::-webkit-scrollbar {height:12px;width: 12px;background: #00A000;} ::-webkit-scrollbar-thumb {background-color: #A52A2A;-moz-border-radius: 10px;border-radius: 10px;}

TWITER

Sabtu, 05 April 2014

High Speed Photography Menggunakan Smartphone


High Speed Photography Menggunakan Smartphone


Sedikit cerita, berawal dari browsing karya-karya foto di internet yang kreatif, memukau mata dan kagum akan hasilnya, saya begitu tertarik pada satu genre yang dikenal sebagai High Speed Photography (fotografi kecepatan tinggi). Saya ingin sekali mencoba memotret high speed terutama merekam momen saat balon air pecah. Yang lebih istimewa lagi, saya ingin memotret momen balon air pecah tadi hanya dengan menggunakan smartphone.

App Yang Dipakai

Banyak app khusus untuk fotografi yang tersedia untuk smartphone, salah satunya yang bisa digunakan untuk memotret high speed dan menarik minat saya adalah Fast Burst Camera (download di Play Store). Keistimewaan Fast Burst Camera adalah bahwa dengan app ini, kita bisa memotret sampai dengan 30 frame per detik, hanya dengan menggunakan smartphone Android kita.

Persiapan Pemotretan

Persiapan yang dilakukan hanyalah menyiapkan beberapa balon dan mengisinya dengan air, satu balon sebenarnya cukup namun beberapa balon lebih baik untuk jaga-jaga andai momen pada balon pertama tidak berhasil kita potret. Untuk mengerjakan ini saya tidak sendirian, saya mengajak rekan untuk memegang dan memecahkan balon. Saya memilih lokasi terbuka seperti sawah, agar tumpahan air tidak mengganggu lingkungan rumah dan semuanya diwaktu siang hari agar pencahayaannya cukup.
Untuk memecahkan balon, teman saya yang memegang balon membawa jarum yang ditancapkan ke kuku.
High speed photo smartphone 1
Smartphone yang saya gunakan adalah smartphone Samsung Galaxy SIII Mini.

Hasil Foto

Berikut ini hasil fotonya:
High speed photo smartphone 2

0 komentar:

Posting Komentar