::-webkit-scrollbar {height:12px;width: 12px;background: #00A000;} ::-webkit-scrollbar-thumb {background-color: #A52A2A;-moz-border-radius: 10px;border-radius: 10px;}

TWITER

Senin, 31 Maret 2014

Pengertian Blogger dan Blogspot

Pengertian Blogger dan Blogspot


Blogger merupakan layanan yang disediakan secara gratis oleh google bagi para pengguna internet yang ingin membagi karya-karyanya melalui media berupa web atau blog. Jadi bagi anda yang ingin membuat blog, blogger menjadi salah satu pilihan yang tepat. Blogger memberikan kemudahan bagi penggunanya karena anda dapat membuat situs blog tanpa harus bersusah payah memikirkan kode-kode yang rumit.
Blogger telah menyediakan fasilitas blog yang lumayan lengkap. Di antaranya anda bisa membuat posting tulisan dengan mudah, melakukan pengaturan blog, melakukan modifikasi tampilan blog, bahkan membaginya dengan teman-teman anda melalui media sosial hanya dengan sekali klik.
Anda juga tidak perlu memikirkan berapa biaya sewa hosting atau domain karena blogger telah menyediakan semua itu secara gratis. Google telah menentukan domain blogger dengan format namabloganda.blogspot.com.
Pengertian Blogger dan BlogspotBlogspot merupakan domain yang mennjukan dimana alamat blog anda berada. Namun, domain .blogspot.com tersebut bisa anda ubah sesuai kebutuhan anda. Dengan fitur custom domain tentunya. Misalnya saja anda mempunyai blog dengan alamat di "namabloganda.blogspot.com" menjadi "namabloganda.com", itu dapat dilakukan. Akan tetapi anda harus mengeluarkan biaya untuk menyewa domain tersebut.
Blogger kini semakin berkembang dengan pengguna yang semakin banyak. Didukung dengan banyaknya artikel-artikel yang memuat panduan dan tutorial dalam menggunakan blogger. Komunitas-komunitas dan forum-forum yang membahas tentang blogger juga tidak pernah sepi. Itulah yang menjadi tonggak keberhasilan blogger sampai sekarang.
Dengan beberapa kelebihan tersebut, tentunya tidak ada salahnya jika blogger menjadi salah satu pilihan utama anda yang ingin membuat blog dengan mudah dan gratis.

0 komentar:

Posting Komentar